Kebahagiaan Untuk Sahabat

Mei 19, 2014

Source: weddingpic.info

Bermula di sebuah sekolah menengah atas aku mengenalmu. Dalam satu ruang kelas yang sama kita menuntut ilmu. Di awal pertemuan, jarang sekali kita bertegur sapa kala itu. Hingga pada akhirnya, waktu pun mengatakan, kalau engkau akan jadi sahabatku.

Bersamamu, bersama dengan sahabat-sahabat masa sekolah yang lain kita sering menghabiskan waktu. Membuat suasana menjadi riuh, senang, gembira, hingga kesedihan pun menjadi ragu untuk mendekati kita kala itu.

Banyak cerita yang telah kita buat, sahabat. Cerita tentang lelucon-lelucon seorang teman, cerita tentang guru-guru yang menyebalkan, hingga cerita tentang mimpi-mimpi yang telah menunggu kita untuk dijemput kemudian.

Tiga tahun masa sekolah pun berlalu, namun semua cerita menyenangkan itu masih berlanjut selalu. Meski kewajiban untuk mengejar mimpi semakin berat, tetapi selalu ada saja kesempatan untuk mengucap kata semangat.

Jarak memang telah memisahkan kita beserta para sahabat yang lain. Namun begitu, jarak juga mengajarkan, tidak selamanya ia menjadi penghalang agar kita bisa tetap saling berbagi kebahagiaan.

Tak terasa, saat ini sudah tujuh tahun aku mengenalmu, dan akan terus bertambah seiring waktu.

Dan kini, kau telah menemukan kebahagiaan baru dalam kehidupanmu, melebihi kata sahabat. Ialah pendampingmu, yang akan menemanimu hidup di dalam dunia yang abadi, kelak.

Mendengarkan kabar menggembirakan itu, aku pasti turut berbahagia. Meski raga ini bersedih, sebab terpisahkan dalam jarak.

Kini, terlengkapi sudah tulang rusukmu. Berbahagialah selalu bersamanya dalam genggaman suka cita. Hidupkan keturunan-keturunan baru yang tersimpan dalam jiwa kalian. Sambutlah berkah yang telah dilimpahkan-Nya, dan jadikan semuanya itu sebagai petunjuk menuju pintu kebahagiaan yang lain.

Melalui untaian kata ini aku ucapkan penyesalanku, sebab tak bisa hadir dalam riuh pesta kebahagiaanmu, sahabat.

Namun begitu, bait-bait doa tetap kuhadirkan untuk menemanimu, beserta pasanganmu. Semoga kalian tetap berada dalam lindungan-Nya selalu.

Aamiin.

Untuk sahabatku, Afrizal dan Rosmaelis yang berbahagia





Gorontalo, 15 Mei 2014

You Might Also Like

0 komentar

Terima

Kasih

Banyak

Subscribe